Senin, 21 Agustus 2017 15:40:00
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih
KJP
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Ardianto mengatakan, jumlah penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) di DKI tiap tahunnya dilaporkan mengalami peningkatan.

Sopan menjelaskan, kenaikan ini memang sudah seharusnya terjadi. Hal itu terjadi karena banyaknya usulan dari masyarakat mengenai siapa saja yang pantas menerima KJP di wilayahnya.

“Memang pasti ada kenaikan. Karena dari awal menggunakan data mandiri. Yaitu data yang diusulkan warga kemudian divisitasi oleh sekolah, pintunya melalui pintu sekolah," katanya, di Balai Kota DKI, Senin (21/8/2018).

Sopan melanjutkan, pendataan KJP saat ini sudah melibatkan RT dan RW. Dirinya tak menampik masih ada sejumlah kekeliruan oleh karena itu mesti divisitasi pihak sekolah. Jika ada data yang salah, maka dirinya meminta untuk segera ditindaklanjuti berupa pencabutan KJP.

"Sudah melibatkan RT/RW, bahkan sudah dipasang kalau memang yang bersangkutan itu tidak sesuai, laporkan saja, pasti kita akan copot itu. Akan cabut KJP-nya," tegasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda