Jakarta > Pendidikan

Liburan Sekolah Akan Digeser Saat Asean Games

Jumat, 26 Januari 2018 13:32 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus sekolah gratis
Ilustrasi: Bus sekolah gratis. (Foto: poskotanews.com)
Foto : istimewa

Share this








Nantinya, anak sekolah akan mendapat tugas meliput Asean Games. Ini dilakukan demi menyukseskan Asean Games.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana meliburkan anak sekolah selama perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta Agustus mendatang. Rencana ini tercetus saat ia bertemu Presiden Joko Widodo dan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir di Senayan belum lama ini.

"Salah satu pembicaraannya terkait opsi membantu pelaksanaan Asian Games. Presiden cerita, di China bukan hanya diliburkan,  malah ada program pemerintah untuk mengatur agar kotanya tak terlalu terbebani Asian Games. Jadi, salah satu opsi yang sangat dimungkinkan adalah libur sekolah itu digeser pas Asian Games,” ungkap Sandiaga di Balai kota, Jakarta, Kamis (25/1/2018) malam.

Meski diliburkan, Sandi meminta agar anak-anak sekolah ini nantinya akan diberi tugas selama pergelaran Asian Games berlangsung, yakni meliput perhelatan Asian Games, layaknya jurnalis media.

“Murid-murid yang diliburkan itu diberikan tugas meliput Asian games atau belajar dari acara itu. Karena ini enggak 40 tahun sekali, ini langka sekali jadi tuan rumah," katanya.

Tidak hanya itu, saat Asian Games, Sandi juga berencana mengatur jadwal kerja Pekerja Negeri Sipil (PNS) dan swasta. Namun, kata Sandi semua usulan ini masih harus menunggu hasil simulasi yang rencananya akan dilakukan hari ini, Jumat (26/1/2018).

"Itu juga didiskusikan dan kita akan mencoba mendapatkan data dari hasil simulasi dan hasil tes event, kepadatannya seperti apa, kemacetannya seperti apa, itu yang coba kita lihat datanya dan susun kebijakannya," pungkasnya.