Senin, 04 September 2017 13:47:00
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama
Bulan Depan Pemprov DKI Mulai Rehab 119 Sekolah
Ilustrasi rehab sekolah.
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Wacana Pemprov DKI Jakarta yang akan merehab 119 sekolah di ibu kota akan segera terlaksana. Pasalnya Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, sudah mulai menyelesaikan tahap akhir perjanjian pada tanggal 7 September 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto mengungkapkan pada bulan Oktober 2017 nanti pihaknya sudah mulai melakukan rehab berat kepada 119 sekolah di Jakarta.

"Kami berharap Desember sudah selesai karena rehab berat itu tidak sebagaimana rehab total," kata Sopan di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Senin (4/9/2017).

Sopan menjelaskan, perbedaan rehab total dan rehap berat dapat memakan waktu yang berbeda. Untuk itu, dirinya optimis pembangunan 119 sekolah dapat rampung pada medio akhir 2017.

"Rehab berat dengan rehab total beda, rehab total itu diambrukin, kalau rehab berat itu kusennya jebol, atapnya ada yang bocor. jadi di tambah-tambah," pungkas Sopan.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI menganggarkan dana Rp191 miliar untuk 119 sekolah yang akan direnovasi. Sementara itu PT Murni Konstruksi asal Makassar, Sulawesi Selatan yang memenangkan tender proyek tersebut.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda