Jakarta > Pendidikan

Buktikan, Bentuk Tulisanmu Mampu Gambarkan Kepribadianmu

Sabtu, 30 Desember 2017 19:49 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS

Tulisan
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Ada beberapa indikasi penilaian kepribadian lewat tulisan tangan. Yakni, ukuran huruf, tingkat kemiringan huruf, dan tegak atau tidaknya huruf.

JAKARTA – Tahukah Anda ilmu Grafologi? Ya, inilah ilmu yang mengajarkan teknik mengetahui karakter seseorang lewat tulisan tangan. Hebatnya, banyak pihak yang meyakini kebenarannya mampu mencapai 90 persen.

Sebab, tulisan merupakan cermin dari kepribadian yang dibuat melalui proses alam sadar seseorang. Sehingga, wajar bila bentuk tulisan berbeda-beda

Seperti apa bentuk tulisan Anda, simak penjelasannya:

Bila ukuran huruf yang Anda buat dalam tulisan tangan besar, berarti Anda cenderung orang yang butuh perhatian. Semakin besar huruf yang digoreskan orang tersebut, semakin besar nalurinya untuk diperhatikan oleh publik. Begitupun sebaliknya.

Lalu, kemiringan huruf. Jika tulisan tangan Anda selalu miring ke kanan berarti Anda adalah orang yang kerap bertindak sesuai dengan kata hati, moody, dan impulsif. Namun, lebih ekstrovert.

Kalau tegak, berarti Anda sosok yang logis, teguh dalam pendirian dan bersifat praktis. Bisa jadi ekstrovert atau introvert.

Adapun kalau miring ke kiri, Anda lebih suka bekerja individualis, introspektif, dan cenderung introvert.

Indikasi penilaian selanjutnya yakni dari spasi antar kata. Spasi secara tidak langsung menunjukkan kenyamanan kita akan sosialisasi. Makin lebar, dia makin terbuka untuk masalah sosial. Begitu pula sebaliknya, makin sempit, dia makin juga kecil juga peluang ia membuka diri pada orang banyak.

Buktikan sendiri seperti apa karakter Anda.







 

Berita Terkait