Jakarta > Pendidikan

Berbagai Profesi Ikut Diklat Kaderisasi III Pemuda Pancasila Jakarta

Senin, 22 Januari 2018 14:18 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Diklat Kaderisasi III MPW Pemuda Pancasila Jakarta
Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kaderisasi III bagi calon anggota dari berbagai profesi.
Foto : istimewa

Share this








Berbagai profesi mulai dari pengacara, pengusaha, pegawai hingga tukang parkir mengikuti diklat kaderisasi dari MPW III Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

JAKARTA - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kaderisasi III bagi calon anggotanya di Villa Bukit Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat (19/1/2018) hingga Minggu (21/1/2018).

Anggota Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Gunung Hutapea yang hadir mewakili Ketua Umum MPN PP Japto Sulistyo Soemarno mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat Musyawarah Besar (Mubes). Dimana, kaderisasi adalah program prioritas untuk menjadikan anggota PP menjadi kader-kader terbaik bangsa.

"Ada tiga hal yang diamanatkan Ketua Umum dalam Mubes, diantaranya revitalisasi seluruh struktur organisasi, registrasi keanggotaan untuk mencapai target keanggotaan 3 juta orang, dan mempersiapkan kader PP untuk bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dari lurah/kades, camat, bupati/walikota, hingga pimpinan negara," kata dia saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua MPW PP DKI Jakarta, Thariq Mahmud mengungkapkan bahwa Diklat Kaderisasi ini merupakan yang pertama di era kepemimpinannya sejak Muswil ke-12. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan dan meningkatkan kebersamaan, soliditas serta mencetak calon-calon pemimpin bangsa.

"Pemuda Pancasila punya tugas sangat berat, yaitu mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa. Kami harapkan semua kader Pemuda Pancasila bisa membumikan nilai-nilai Pancasila di lingkungannya, jelasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Media Massa dan Humas MPW PP DKI Jakarta, Boy Indra Tanjung menuturkan, peserta Diklat Kaderisasi III ini diikuti oleh sebanyak 87 orang dari berbagai profesi. Mulai dari pengacara, pengusaha, pegawai hingga tukang parkir. Mereka yang ikut pelatihan ini pun tanpa dipungut biaya.

"Peserta diklat ini dididik rasa kepeduliannya, menekan keributan, siap menjalankan program pembangunan dan harus siap menjaga Pancasila jangan sampai diusik-usik, serta hasilnya bisa menularkan kembali kepada masyarakat," tegasnya.