-->
Jakarta > Pendidikan

Begini Pesan Anies Saat Tinjau USBN di SDN Johar Baru 10 Pagi

Jumat, 04 Mei 2018 15:04 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan menggendong Anies Sandi.
Anies Baswedan menggendong Anies Sandi.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Anies berpesan kepada seluruh siswa SDN Johar Baru 10 Pagi agar tetap tenang menjalankan USBN.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Sekolah Dasar Negeri Johar Baru 10 Pagi, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Anies memberikan motivasi langsung kepada para pelajar.  “Jangan pernah masuk ujian dengan rasa khawatir dan tegang, jadikan ujian sebagai proses belajar yang normal,” ujar Anies di lokasi.

Selain memotivasi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga berharap para peserta ujian bisa mengerjakan seluruh soal dengan baik. “Apabila sudah dipersiapkan dengan belajar yang baik, maka kerjakan yang bisa dulu, dikoreksi setelah menjawab dan jangan lupa berdoa,” ujarnya.

Proses USBN, menurut Anies, adalah jembatan menuju ke jenjang selanjutnya. Gubernur mendoakan agar seluruh siswa sukses melewati proses ujian. “Insya Allah cita-cita kalian bukan hanya tercapai tetapi terlampaui, semoga kalian dimudahkan dalam mengerjakan soalnya,” imbuh Anies.

Sebagai Informasi, sebanyak 2.991 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah di DKI Jakarta, Rabu pagi, secara serentak melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Di mana soal ujian dibuat gabungan antara guru dan pemerintah pusat. Adapun kelulusan nantinya tetap ditentukan pihak sekolah.

    -->