-->
Jakarta > Pendidikan

Anies Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Tingkat D3 Hingga S3

Rabu, 27 Desember 2017 20:57 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto : Rendy MR

Share this








Guna tingkatkan SDM yang berkualitas, Anies serahkan beasiswa kepada mahasiswa tingkat D3 hingga S3.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta memberikan beasiswa kepada mahasiwa mulai tingkat D3 hingga S3. Dalam cara penyerahan ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi oleh mantan Gubenur DKI Jakarta Sutiyoso.

Anies menyerahkan simbolis beasiswa tersebut pada hari ini, Rabu (26/12/2017) di Blok G, Balai kota, Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan itu menitipkan pesan kepada para mahasiswa, agar mempergunakan beasiswa secara tepat.

"Sebagai penerima beasiswa anda punya taggung jawab moral ekstra karena yang ikut mendukung adalah warga jakarta, konsekuensinya maka anda harus prestasi," ujar Anies.

Sejalan dengan Anies, Sutiyoso yang juga hadir menitipkan pesan-pesannya. Pria yang akrab disapa bang Yos ini mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bentuk usaha pemerintah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Jakarta tak memiliki resources, pemasukan kita sebagian besar hanya dari pajak, sehingga kita perlu tingkatkan SDM-nya melalui pendidikan. Dan saya berharap beasiswa ini akan membantu," terangnya.

Sebagai Informasi, Beasiswa yang diberikan untuk D3 dan S1 diperuntukan sebanyak 1.891 mahasiswa dengan rincian anggaran yang diperoleh setiap mahasiswa Rp 4.200.000. Sedangkan untuk mahasiswa S2 dan S3 ada sebanyak 41 orang dengan total anggaran dana bantuan sebanyak Rp 310.500.

Namun, dana beasiswa ini hanya bisa diperoleh para masiswa yang berprestasi. Dimana untuk mendapatkan beasiswa ini para mahasiswa harus memiliki IPK 3.0.

    -->