-->
Jakarta > Pendidikan

Aksi Anak Berkebutuhan Khusus Melukis Bus TransJakarta

Sabtu, 21 April 2018 16:12 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Anak berkebutuhan khusus ikut lukis bus transjakarta
Anak-anak berkebutuhan khusus ikut serta melukis bus TransJakarta untuk merayakan Hari Kartini yang diselenggarakan PT TransJakarta.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








PT. TransJakarta mengajak anak-anak berkebutuhan khusus untuk merayakan Hari Kartini dengan melukis bus TransJakarta.

JAKARTA – PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) punya cara unik merayakan hari Kartini yang jatuh hari ini, Sabtu (21/4/2018), dengan membawa anak-anak berkebutuhan khusus melukis bus Transjakarta. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan-perempuan yang selalu disorot emansipasi. 
 
Direktur Utama PT. Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan kepada anak-anak berkebutuhan khusus,  bus TransJakarta yang sudah dilukis ini juga rencananya akan dioperasikan di Koridor 1 Blok M - Kota. 
 
“Kami ini akan resmikan nanti hari Selasa dan akan beroperasi normal. Bus ini untuk mewujudkan bahwa kami TransJakarta sebagai anak perusahaan Pemprov yang memberikan ruang kepada siapa pun,” ujar Budi di Balaikota, Jakarta, Jumat (21/4/2018). 
 
Sebelumnya, lanjut Budi, pihaknya kegiatan yang melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus ini sudah dua kali dilakukan oleh PT Transjakarta pada ulang tahun PT Transportasi Jakarta yang ke-4 di Halte Kampung Melayu. 
 
“Ide ini muncul setelah kita lakukan ulang tahun TransJakarta di Halte Kampung Melayu. Tapi setelah tahu hari ini ada (acara) ini, banyak sekali permintaan teman-teman yang berkebutuhan khusus untuk ikut,” kata dia. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, lukisan yang mereka (anak dissabilitas) buat mengusung tema 'Ibuku Perempuan Tangguh'. Acara ini sendiri akan dilangkan selama dua hari sejak kemarin, Jumat (20/4/2018) hingga hari ini, Sabtu (21/4/2018) yang bertempat di Pendopo Balaikota, Jakarta. 

    -->