Kamis, 17 Agustus 2017 13:21:00
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih
35 Pasang Siswa Jakarta Jadi Paskibra Upacara Kemerdekaan di Monas
Paskibra DKI Jakarta
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, melibatkan 35 pasang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terpilih dari sejumlah sekolah di Jakarta.

Pelatih Paskibra DKI Gilang R Thabrani mengatakan, para Paskibra tersebut sebelum tampil di Monas harus melalui berbagai tahap seleksi di tingkat kota.

"Seleksi di tingkat kota itu selama tiga hari. Setelah itu ada pelatihan kurang lebih selama sebulan. Terpilih 68 orang atau 35 pasang. Satu pasangnya kita kirim ke Istana Negara," ujarnya kepada Infonitas.com di kawsan Monas, Jakarta, Kamis (17/8/2017). 

Gilang melanjutkan, dua pasang dikirim ke Istana Negara, sisanya akan mengikuti upacara di lapangan Irti Monas yang dipimpin langsung Oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Dalam upacara ini sepasang siswa dipilih menjadi pembawa bendera dan pemimpin pasukan. 

"Yang membawa bendera Diah Kintan dari SMA 3 Jakarta Selatan. Untuk komandan pasukannya Nanda dari SMA 99 Jakarta Timur," lanjutnya. 

Gilang pun merasa sangat bangga bisa berpartisiapsi dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Kalau kita ngelatih karena kita sudah pernah Paskibraka, juga jadi pastinya bangga. Apalagi orang-orang yang belum pernah menjadi Paskibraka pastinya akan lebih bangga. Semoga nggak ada lagi pikiran untuk memecah belah Indonesia, NKRI harga mati," tukasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda