Kamis, 11 Oktober 2018 18:54:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Pelatihan Keselamatan Lalu Lintas
Para pelajar yang mengikuti pelatihan sosialisasi keselamatan lalu lintas dengan menggunakan media digital yang diselenggarakan oleh XL Axiata dan Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Provider jasa seluler XL Axiata bekerja sama dengan Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Darat (Kemenhub), menggelar pelatihan dan pendidikan sekaligus sosialisasi keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar pada 8-12 Oktober 2018. Kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan pelajar sebagai pelopor keselamatan berkendara di kalangan remaja dan anak-anak ini, dibuka secara oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi.  XL Axiata berkomitmen penuh mendukung progam keselamatan lalu lintas yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan secara berkesinambungan,” ujar Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih, Kamis (11/10).

Lanjutnya, XL Axiata sangat antusias menyelenggarakan pelatihan dengan memanfaatkan sarana digital bagi kalangan pelajar, karena perilaku berkendara yang baik sudah seharusnya ditanamkan kepada anak-anak sejak belia. "Edukasi pemanfaatan sarana digital merupakan cara tepat guna untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan berkendara. Dan ini sangat relevan, mengingat karakter anak-anak muda saat ini yang tak bisa terlepas dari sarana digital," paparnya.

Ditambahkan olehnya, kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama kedua instansi yang sudah berjalan, yang meliputi pelaksanaan sosialisasi dan edukasi dengan memanfaatkan teknologi digital. Karena itulah, XL Axiata melalui program Sisternet akan memberikan materi pelatihan kelas literasi digital bagi para pelajar.

“Materi keselamatan lalu lintas yang akan disampaikan dalam pelatihan oleh XL Axiata dan Kemenhub ini, berisi antara lain cara-cara memanfaatkan media digital, khususnya sosial media dalam mensosialisasikan kesadaran keselamatan berkendara. Materi yang diangkat dalam pelatihan ini mengusung tema ‘The Power of Social Media’. Pesertanya 71 orang yang merupakan perwakilan dari 27 provinsi di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda