Kamis, 03 November 2016 13:28:31
Editor : Wahyu AH | Reporter :
Presiden Direktur & CEO XL Dian Siswarini (tengah) sedang mempraktekkan layanan internet cepat.
Presiden Direktur & CEO XL Dian Siswarini (tengah) sedang mempraktekkan layanan internet cepat.
Foto : Apriyadi Hidayat
 

DEPOK – PT XL Axiata Tbk (XL) menginisiasi program '1.000 Sekolah Broadband' dengan menyiapkan layanan mobile broadband (MBB) dan program ‘Melek Internet’ ke sekolah-sekolah setingkat SLTA di berbagai daerah di Indonesia. XL juga menyertakan bantuan berupa perangkat pendukung dalam bentuk laptop ke setiap sekolah penerima manfaat layanan MBB. 

Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, ada 50 sekolah yang mendapatkan penyediaan fasilitas internet cepat ini. Semua berlokasi  di 25 kota yang sudah terjangkau layanan XL 4G LTE.

Pemilihan sekolah berdasar kepada penilaian dari tim XL di setiap daerah. “Total ada 105 unit laptop yang disiapkan, dimana setiap sekolah mendapatkan 3 unit.” tutur Dian.

Layanan MBB 4G LTE adalah layanan terbaru yang mempertegas komitmen XL untuk mendukung dan menjembatani masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital. Melalui layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G pun bisa mengakses 4G, melalui Mi-Fi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop.

“Kami menyadari, saat ini, layanan internet dan data digital memberikan manfaat besar untuk meningkatkan produktivitas di berbagai bidang kehidupan. Maka itu, kami menilai program ini sangat baik,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda