Jakarta > Pemerintahan

Wow, Gaji PPSU Tahun Depan Bakal di Atas UMP DKI Jakarta

Rabu, 15 November 2017 18:22 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Petugas PPSU sedang melakukan bersih-bersih
Petugas PPSU sedang melakukan bersih-bersih
Foto : Adi Wijaya

Share this








Anies memastikan tidak mengurangi jumlah PPSU dan menaikkan gaji mereka lebih besar dari UMP DKI Jakarta.

JAKARTA - Kabar bahagia untuk petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Gubenur DKI Jakarta memastikan tidak akan melakukan pengurangan terhadap pasukan orange di era perintahannya.

"Alhamdulillah kita memastikan bahwa petugas PPSU aman. Mereka tidak akan berkurang pada 2018, jumlahnya tetap, kontraknya akan kita teruskan," ujar Anies di Balai kota, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Tidak hanya itu, Anies juga berjanji akan memberikan kenaikkan dari sisi upah lebih besar dari Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI yang baru saja ditetapkan. "Tahun 2018 ini akan meningkat menjadi Rp 3,87 juta per bulan," katanya.

Untuk diketahui, hari ini Gubenur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno baru saja menggelar rapat paripurna bersama  dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Dalam rapat tersebut Anies berpidato menyampaikan visi dan misinya selama lima tahun kedepan. Dalam rapat inipun diketahui jika Rancangan Anggaran Pembelanjaan Biaya Daerah (RAPBD) 2018 sebesar 77,11 triliun memiliki kenaikkan sekitar  9.86 persen dibanding APBD tahun 2017 pada pemerintahan sebelumnya yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebesar 70.19 triliun.