Jakarta > Pemerintahan

Wisma Atlet Kemayoran Makin Ciamik

Selasa, 10 Juli 2018 18:20 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Adi Wijaya

Kondisi terkini Wisma Atlet Kemayoran.
Kondisi terkini Wisma Atlet Kemayoran.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Penataan Wisma Atlet Kemayoran sangat diperhatikan. Terutama estetika lingkungan wisma, seperti trotoar, TPS, dan lainnya. Kondisinya makin ciamik.

JAKARTA - Kesiapan perhelatan Asian Games 2018 semakin dikebut mendekati tenggat waktu 18 Agustus 2018. Salah satu kesiapan terfokus pada Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Meski lokasi wisma hanya berbatasan wilayah, Pemerintah Kota Jakarta Utara tetap menunjukkan tanggungjawabnya. Perbaikan sejumlah titik dilakukan guna kelaikan dan kenyamanan para atlet Asia, selama menempati wisma tersebut.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi menilai, estetika lingkungan wisma menjadi fokus utama perbaikan. Sejumlah titik trotoar maupun fasilitas umum, termasuk trotoar telah dicat berwarna-warni. Mengusir kesan kumuh.

"Penataan sudah berjalan hingga hari ini hingga dimulainya Asian Games 2018," kata Junaedi, saat dikonfirmasi, Selasa (10/7/2018).

Soal kebersihan, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di dekat wisma telah dibongkar beberapa waktu lalu. TPS dipindahkan ke Intermediate Treatment Facility (ITF), yang berlokasi di seberang Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"(TPS) di dekat sana kita pindah ke ITF yang di depan Taman BMW itu. Bersifat hanya sementara. Karena memang bau sampah itu nggak bisa diobati biar karbol berapapun ya, karena datang lagi, datang lagi mobil sampah itu jadi kita upayakan untuk pindah," terangnya.

Lanjutnya, penataan itu menghindari keluhan para atlet selama menginap di wisma. Apalagi, jika terdapat tanggapan Jakarta Utara kumuh.

"Karena wilayah kita (Jakarta Utara) kan kelihatan dari atas dari wisma. Mereka melihatnya dari atas itu para atlet 'kok kumuh sekali' makanya kita tata," tutupnya.