Jumat, 03 Agustus 2018 18:03:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Wapres JK dan Anies Baswedan
Wapres JK bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan keluar dari Balaikota.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kembali semobil dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam perjalanan menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8). Momen ini terjadi saat Anies Baswedan usai mendampingi Wapres JK meninjau venue dan wisma atlet Asian Games 2018 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menggunakan mobil dinas RI 2, JK dan Anies tiba di halaman kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tepat pukul 11.41 WIB, dan langsung turun bersamaan dengan menyambut awak media yang sudah menunggu sedari tadi. Keduanya tidak banyak bicara hanya memeberikan senyuman sembari buru-buru masuk ke dalam ruangan. “Habis ninjau persiapan Asian Games,” singkat JK.

Tidak ada yang mengetahui ada kegiatan apa keduanya di dalam kantor Anies, karena awak media tidak diizinkan memasuki. Selain itu tidak ada juga yang bisa memberi informasi terkait pertemuan keduanya. Namun, rupanya pertemuan tersebut tidak lama, karena setelah 8 menit kemudian keduanya sama-sama keluar. 

Jam menunjukkan pukul 11.49 WIB membuat keduanya mengakhiri pertemuan, karena sama-sama akan Shalat Jumat. Tapi, keduanya tidak shalat bersama, karena JK lebih memilih shalat di Masjid Sunda Kelapa, sementara Anies di Masjid Fatahillah.

Sebelum meninggalkan Balaikota, Wapres JK mengaku 8 menit pertemuan di dalam kantor tidak melakukan pembicaraan khusus, terlebih soal politik. Ia mengaku di dalam hanya melihat kondisi dan suasana ruang kerja orang nomor satu di Jakarta itu. “Kantor saya kan sebelahan, jadi tetangga, sambil Pak Gubernur Anies kasih lihat kantornya,” ujar JK.

JK juga mengatakan, saat di dalam mobil dari Kemayoran menuju Balaikota pun, tidak ada pembicaraan penting, termasuk soal politik. “Waduh, obrolin Asian Games,” tandas JK.

Untuk diketahui, Wapres JK dan Anies Baswedan bukan baru kali ini semobil. Sebelumnya, JK dan Anies semobil juga saat usai meninjau venue Asian Games pada Jumat (28/6) lalu.Bedanya, saat itu keduanya mengakui ada perbincangan soal politik, di mana Pilkada DKI Jakarta berjalan aman dan lancar. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda