Jakarta > Pemerintahan

Wagub DKI Minta Promosikan Museum Gencar di Medsos

Kamis, 14 Desember 2017 11:15 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno yang hadir  dalam lomba Jakarta Museum On Social Media Competition di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12) malam.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno yang hadir dalam lomba Jakarta Museum On Social Media Competition di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12) malam. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








menurut Wagub DKI, promosi museum harus gencar dilakukan di medos agar semakin luas dikenal masyarakat.

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta penggunaan media sosial untuk mempromosikan museum di Ibukota.

Dikatakan Sandi, perkembangan teknologi saat ini memang perlu menjadi bagian inovasi untuk lebih menyosialisasikan keberadaan museum.

"Alangkah baiknya cara kita mengangkat museum sebagai nilai leluhur bangsa dapat dilakukan melalui media sosial. Saya menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Disparbud DKI ini," ujar Sandi, saat acara penyerahan hadiah lomba Jakarta Museum On Social Media Competition di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12) malam.

Menurutnya, setiap museum yang ada harus berpedoman kepada seni yang dibagi menjadi tiga bagian, yakni orisinalitas, relevan, dan dapat menceritakan kisah sebenarnya.

"Informasi melalui sosial media saya nilai sangat efektif untuk mampu menjawab keingintahuan masyarakat terhadap museum," tandasnya.

Untuk diketahui, Jakarta Museum on Social Media Competition dibagi dalam tiga kategori, yakni Fotografi, Blog, dan Vlog.

Juara I untuk kategori Fotografi diraih Nafriadi Ahmad dengan judul karya "Museum di Jakarta Cerminan Diri Indonesia yang Lebih Baik".

Kategori Blog, Juara I dimenangkan Aprilia Ramadhina dengan karya berjudul "Gue Pengen Museum di Jakarta Jadi Primadona Mempesona".

Selanjutnya, berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori Vlog diraih Yudistira Sondakh dengan judul karya "Museum Viral".