Jakarta > Pemerintahan

Wacana Masuk Ancol Gratis 14 Oktober Gagal Diberlakukan

Kamis, 12 Oktober 2017 16:59 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Pinte Gerbang Ancol
Pintu masuk kawasan Ancol.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Gagal diberlakukan karena sistem belum siap, tapi nantinya uji coba tahap awal masuk Ancol gratis akan diberlakukan bagi masyarakat yang memiliki KJP.

JAKARTA - Wacana uji coba Pemerintah Provinsi (Pemrov) gratis masuk Ancol ditunda. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Tadi Dirut PT Pembangunan Jaya sudah beri laporan pada saya. Ia menyampaikan kemungkinan belum siap, lantaran sistemnya baru kita buat." Ujar Djarot saat ditemui dikawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (12/10/2017).

Namun, Djarot meengaskan kedepannya tetap akan dilakukan ujicoba terkait rencana masuk Ancol gratis. Uji coba tahap awal dikatakan Djarot nantinya akan diberlakukan bagi masyarakat yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Ujicoba terlebih dahulu untuk penerima KJP. Karena kita harus merumuskan sistemnya. Jadi bagi penerima KJP saya minta untuk pembangunan jaya Ancol kerjasama dengan bank DKI," lanjutnya.

Dikatakan Djarot pemerintah memutuskan ujicoba tahap awal akan dilakukan untuk menyasar kalangan tidak mampu. Namun, Djarot masih belum bisa memastikan kapan ujicoba tersebut akan dilakukan.

"Jadi tapping bagi penerima KJP itu boleh gratis, sehingga sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu mereka bisa masuk Ancol gratis," pungkasnya.