Jakarta > Pemerintahan

Usai Lebaran, Wali Kota Jakarta Timur Gelar Gerebek Sampah

Rabu, 13 Juni 2018 16:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Rapat koordinasi Wali Kota Jakarta Timur
Rapat Koordinasi Wali Kota Jakarta Timur membahas mulai dari kesiapan lebaran, arus mudik hingga kesiapan Asian Games 2018. (foto: Dok. Pemkot Jaktim)
Foto : istimewa

Share this








Untuk menyambut Asian Games, usai Lebaran, Wali Kota bersama jajarannya akan melakukan aksi kebersihan dan gerebek sampah hingga akhir Juni 2018.

JAKARTA – Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana siap mendukung terlaksananya Asian Games yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018 mendatang. Rangkaian rapat pun dilakukan, salah satunya rapat koordinasi yang membahas persiapan pelaksanaan Festival Api Obor Asian Games.

Rapat itu juga sekaligus membahas persiapan Asian Games yang salah satu cabang pertandingannya dilaksanakan di kawasan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur dan kesiapan menyambut takbiran serta arus mudik Lebaran 2018.

Dirinya juga meminta kepada jajaran dibawahnya yakni camat dan lurah untuk mendukung secara maksimal ajang Asian Games terutama pada venue yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan.

Untuk itu, setelah libur Lebaran, Bambang bersama pihak lainnya akan menjadwalkan aksi kebersiahan dan gerebek sampah yang akan berlangsung secara pararel hingga akhir Juni 2018 di wilayah Pulogadung. Wilayah lain yang menjadi fokus aksi adalah jalan-jalan yang akan dilintasi oleh para tamu dan pejabat negara menuju lokasi venue.

“Untuk kebersihan dan keindahan wilayah akan kita tingkatkan dalam rangka Asian Games 2018," ujarnya dalam laman resmi Pemkot Jakarta Timur.

Terkait hari raya Idul Fitri, Bambang juga meminta kepada lurah dan camat menyediakan jasa menitipan kendaraan bagi warga yang mudik ke kampung halaman.

“saya minta surat-surat kendaraan yang akan dititip harap lengkap, dan barang berharga jangan ditinggal di dalam kendaraan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” terangnya.