-->
Jakarta > Pemerintahan

Transportasi Penunjang Asian Games 2018 Siap Digunakan

Kamis, 09 Agustus 2018 10:37 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih

Bus Transjakarta siap digunakan selama Asian Games 2018 berlangsung.
Bus Transjakarta siap digunakan selama Asian Games 2018 berlangsung.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Ada ribuan unit transportasi yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung.

JAKARTA - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mempersiapkan moda transportasi selama perhelatan ajang Asian Games 2018. Kendaraan yang dipersiapkan pun beraneka ragam mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga bus.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah menyebut untuk kendaraan roda dua sendiri terdiri dari 177 buah motor bertenaga 250 cc, 34 buah motor bertenaga 650 cc dan 2 buah motor bertenga 1.600 cc. Ini disampaikan Andri saat menggelar apel soal kesiapan moda transportasi Asian Games 2018 di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

“Tetapi jumlah keseleruhan yaang dipergunakan untuk Asian Games, baik yang lama atau yang baru sekitar 425 unit,” ujar Andri di lokasi.

Untuk kendaraan roda empat, Andri juga tidak ketinggalan untuk menyediakam mobil derek sebanyak 45 mobil lama dan tambahan sebanyak 47 unit. Begitu juga, Andri sudah menyiapkan ratusan bus sekolah yang akan mendukung perhelatan ajang empat tahunan ini.

“Tapi untuk mendukung asian games kita siapkan 120 unit untuk mengangkut siswa menonton Asian Games,” kata Andri

Sedangkan untuk memobilisasi para atlet, Andri sudah menyiapkan tambahan 50 bus Transjakarta hinga total bus yang akan beroperasi menjadi 350 unit. Dan untuk masyarakat juga disiapkan sebanyak 1.700 bus yang siap melayani secara gratis setiap Sabtu - Minggu.

“Kita juga mendukung kegiatan official dan tamu negara kita dengan melakukan sewa sebanyak 1038 armada terdiri dari mercy, inova, hiace dan mobil box, untuk mengangkut peralatan ataupun barang para atlet,” urai Andri.

 

 

 

 

 

    -->