Jakarta > Pemerintahan

Info Komuter

Transjakarta Beroperasi 24 Jam pada Malam Tahun Baru

Sabtu, 30 Desember 2017 11:59 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta
Transjakarta
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Masyarakat bisa menggunakan transportasi massal ketika ingin ke pusat-pusat keramaian pada perayaan malam tahun baru.

JAKARTA – Dinas perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyiapkan bus Transjakarta atau Armada Malam Hari (Amari) yang beroperasi selama 24 jam. Bus disiapkan untuk bisa melayani masyarakat yang merayakan malam Tahun Baru khususnya di tempat-tempat wisata dan titik keramaian.

“Kalau Transjakarta untuk rute-rute yang lain di rute regular tetap (normal). Tetapi, rute yang ramai seperti Ancol, Monas, Kota Taman Mini dan Thamrin (Lokasi nikah massal), disamping penambahan armada juga kita siapkan untuk pelayanan selama 24 jam (Amari),” urai kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah kepada Infonitas.com di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Tarifnya normal, hanya Rp 3.500. Namun, kata Andri, untuk jumlah Amari masih dalam perhitungan. “Tarif normal, tidak ada yang beda-beda.  Kalau armadanya nanti akan dihitung hasil dari evalusi yang akan sama-sama kita laksanakan dengan pihak terkait lebih dulu,” lanjutnya.

Lewat cara itu, Andri berharap masyarakat bisa menggunakan transportasi massal ketika ingin ke pusat-pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun.