Sabtu, 17 Februari 2018 13:23:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Tinjau Banjir, Anies Heran Ada Mistar Pengukur Air di  Gang Sempit
Sumber foto @aniesbaswedan
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Gubenur DKI Jakarta merasa heran saat menemukan mistar pengkukur air di sebuah gang sempit di Kelurahan Kampung Sawah, Jakarta Timur ketika tengah meninjau banjir di kawasan tersebut.

“Menemukan pemandangan unik sewaktu meninjau banjir di Kampung Sawah kel. Rawa Teratai. Ada mistar pengukur ketinggian air di tembok gang menuju kampung sederhana itu. Kampung ini terletak di antara pabrik-pabrik luas,” dalam akun instagramnya seperti dikutip Infonitas.com, Sabtu (17/2/2018).

Anies sendiri merasa heran karena biasanya mistar tersebut pada umumnya ada di jalur-jalur aliran air. Ini menjadi bukti masih banyak wilayah di Jakarta yang masih rawan banji terlebih saat musim hujan tiba.

“Mistar pengukur air itu umumnya ada di jalur air aliran, seperti misalnya di pintu air, sungai, atau bendungan, tapi bukan berarti di gang atau jalanan. Ini menggambarkan betapa seringnya daerah ini terendam air sehigga mereka pakai mistar seperti ini. bahkan tertulis hingga ketinggan 180 cm,” lanjutnya.

Selanjutnya, terkait adanya hal ini Anies berjanji akan menangani masalah banjir terutama di daerah rawan seperti gang sempit di kawasan Rawa Sawah ini. Bahkan, Anies menegaskan ia sudah memerintahkan pihak Dinas Sumber Air untuk mengatasi masalah ini secepatnya.

“Tadi Dinas Sumber Air langsung digerakkan untuk segera membereskan, kelak kampung ini tidak boleh lagi terendam air,” tukasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda