Kamis, 08 Februari 2018 12:42:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Tidak Mau Sama, Anies Ganti Istilah ‘Normalisasi’ Jadi ‘Naturalisasi’
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau situasi ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta pada Senin (5/2/2018) sore.
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan lagi-lagi menjadi sorotan para netizen. Kali ini, menyoal kata ‘naturalisasi’ yang diucapkan Anies untuk mengganti kata ‘normalisasi.

"Salah satunya (solusi) ada soal naturalisasi sungai. Bagaimana sungai itu bisa mengelola air dengan baik, bagaimana mengamankan air tidak melimpah, tapi juga ekosistem sungai dipertahankan," kata Anies di Jakarta Utara, Rabu (7/2/2018).

Namun, saat disinggung lebih lanjut terkait solusi penanganan banjir, Anies enggan berkomentar banyak. Bahkan, ia meminta agar tidak terlalu heboh menanyakan terkait solusi besar dalam menangani banjir Jakarta. 

“Jadi menurut saya gini, dalam situasi seperti sekarang paling tepat adalah bicara tentang menyelamatkan pengungsi, memastikan bisa kembali ke rumah dan sehat. Ini prioritasnya. Jangan kita berdebat terlalu panjang dulu soal solusi besar. Ini bereskan dulu nih, prioritasnya di situ,” tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda