Senin, 04 Juni 2018 18:27:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Ilustrasi THR
Ilustrasi THR
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta memastikan pencairan uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk guru honorer DKI dan petugas Penanganan Prasarana dan Saran Umum (PPSU). Rencananya, cair pada pekan ini.

“Minggu ini Insya Allah semua prosesnya bisa diselesaikan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Soal anggaran THR, lanjut Sandiaga, sudah dalam proses oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Ini untuk memastikan masing-masing guru honorer DKI dan PPSU segera mendapatkan THR sebelum hari raya Idul Fitri.

“Tadi saya sudah dapat klarifikasi kita akan selesaikan minggu ini dan itu melekat kepada masing-masing dinas. Itu ada yang untuk PPSU atau yang honorer itu semua akan dapat,” katanya. 

Selain guru honorer, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan THR kepada Pekerja Harian Lepas (PHL). Keputusan ini adalah sikap Pemprov DKI untuk menyelaraskan keputusan Presiden RI Joko Widodo terkait peraturan pemerintah tentang tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke 13 untuk pegawai negeri sipil (PNS), tentara nasional Indonesia (TNI), Polri dan pensiunan.

Untuk merealisasikan peraturan pemerintah tengang THT, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp35 triliun khusus untuk THR, gaji ke13 bagi PNS, TNI, Polri dan pensiunan. Besaran itu sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2017 tentang APBN.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda