Rabu, 23 Mei 2018 14:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Foto : Rendy MR
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku terenyuh mendengar kabar warga Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jakarta Timur yang sholat di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Terkait ini Sandiaga berjanji akan mencarikan solusi untuk mereka.

Soal ini, Sandiaga Uno mengaku sudah menginstruksikan lurah dan camat mencari tempat untuk shoalat tarawih bagi warga sekitar yang layak. Sebab, dia tidak ingin mereka shoalat di atas JPO seperti saat itu.

"Saya terenyuh banget. Pak Lurahnya saya (suruh) coba cari dekat situ sama Pak Camatnya. Kemarin sudah ngomong sama teman-teman dari wilayah," ujar Sandiaga di Balaikota Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Hal ini dilakukan Sandiaga mengingat beberapa pertimbangan, salah satunya adalah faktor keselamatan. Selain itu, juga faktor kepantasan, di mana menurut saran ulama, jika lebih baik mengutamakan sholat di masjid.

“Itu juga membawa hikmah. Kita memberikan semua pesan untuk yang salat sebisa mungkin di masjid. Tapi kalau memang darurat dan tidak ada tempat ya dicarikan tempat oleh saya,” terangnya.

Selanjutnya, Sandi masih menunggu laporan dari lurah dan camat setempat sebagai tindak lanjut instruksinya itu. “Lagi mau dilaporkan siang ini. Untuk diberikan arahan, diberikan himbauan kepada mereka,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda