Jakarta > Pemerintahan

Tanggapan Ahok Atas Tudingan Anies Terkait Gaji Staf Gubernur

Rabu, 22 November 2017 10:03 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : @basukibtp

Akun instagram Ahok
Akun instagram Ahok @BasukiBTP menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta tentang gaji staf khusus Gubernur Ahok dibiayai oleh swasta. Menurut admin akun Instagram Ahok, justru semua dibiayai dari gaji operasional Ahok, bukan dari swasta.
Foto : istimewa

Share this








Gaji staf Gubernur periode sebelumnya bukan berasal dari swasta, itu merupakan tanggapan Ahok atas tudingan Anies. bahwa gaji staf berasal dari swasta.

JAKARTA – Akhirnya para staf Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dengan nama Ahok angkat bicara terkait gaji staf Gubernur dibiayai oleh swasta. Hal itu menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan gaji staf Gubernur periode sebelumnya dibiayai oleh swasta.

Dikutip dari akun instagram ahok @basukibtp, terdapat pernyataan dari admin akun tersebut yang tak lain adalah staf Ahok semasa Gubernur DKI Jakarta dahulu, bahwa seluruh gaji mereka murni berasal dari dana operasional Gubernur. Dalam tulisan itu, juga dijelaskan bahwa dana operasional Gubernur peruntukkannya untuk operasional Sekda, 5 Wali Kota dan 1 Bupati.

Selain itu, peruntukkannya juga untuk kegiatan sosial, seperti menebus ijazah, kursi roda, renovasi rumah warga, renovasi rumah ibadah (termasuk masjid dan gereja), serta menambah honor untuk para Office Boy (OB) dan cleaning service yang bekerja di sekitar kantor Gubernur.

“Setiap ada kelebihan uang operasional pun dikembalikan ke kas daerah,” tulis Admin pada akun instagram @basukibtp, yang diunggah Selasa (21/11/2017) malam.