Jakarta > Pemerintahan

Sudah Sebulan, Nama Pengganti Sandiaga Uno Belum Ada

Kamis, 13 September 2018 12:29 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Sandiaga Uno saat melakukan kegiatan jogging di kawasan Ancol, Jakarta jelany tes kesehatan Bakal Calon Presiden  RI
Sandiaga Uno saat melakukan kegiatan jogging di kawasan Ancol, Jakarta jelany tes kesehatan Bakal Calon Presiden RI
Foto : Adi Wijaya

Share this








Parta pendukung Anies-Sandi belum juga menyerahkan nama kandidat pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA – Sudah genap satu bulan Sandiaga Uno  meninggalkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta demi mengikuti pemilihan presiden (Pilpres) 2019  . Namun hingga saat ini, DPRD DKI Jakarta belum juga menggelar paripurna. 

Penyebabnya, kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi, partai pengusung tak kunjung menyerahkan nama calon pengganti.  

“Enggak ada (tenggang waktu), nggak seperti anggota DPRD yang pergantiannya itu kan ada tenggat waktunya, kalau ini enggak,” tegas Prasetio di Gedung DPRD Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Selain nama calon belum diserahkan, hingga kini Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga belum memberikan surat keterangan pengunduran diri Sandiaga. Sehingga, belum bisa ditindaklanjuti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk menggelar paripurna, sebagai Ketua DPRD, dia menyarankan partai pengusung  segera menyiapkan nama-nama. Terkait calon yang akan diajukan, politikus PDIP itu tidak ingin menduga atau berspekulasi lebih jauh karena partainya bukan pengusung Sandiaga.

“Saya nggak mau mengira-ria dan mengarang-ngarang, engga ngerti saya. Tapi yang berkembang di media ada si ini, ada si itu, saya enggak ngerti yang mana yang benar, yang mana yang penting. Setelah surat di tangan saya, saya pasti laksanakan bamus. Saya laksanakan ke paripurna,” tandas Prasetio. 

Sebagai Informasi, sebelumnya partai pengusung PKS dikabarkan sudah menyiapkan tiga nama yang dianggap kuat menggantikan Sandiaga yakni Mardani Ali Sera yang pernah menjabat sebagai mantan Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017. Nama lainnya yaitu Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.