Jakarta > Pemerintahan

Stok Pangan Saat Ramadan dan Lebaran di Jakarta Aman

Jumat, 17 Maret 2017 15:46 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ilustrasi Stok Pangan
Ilustrasi Stok Pangan
Foto : istimewa

Share this





PT Food Station sebagai BUMD DKI pengelola Pasar Induk Beras Cipinang sudah mempersiapkan stok beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.

JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan ketersediaan pangan menyambut bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri 2017 aman terkendali.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menjelaskan, PT Food Station sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI pengelola Pasar Induk Beras Cipinang, sudah mempersiapkan stok beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.

"PT Food Station sampai sekarang sudah intervensi menyediakan beras dan stoknya sudah cukup. Pasar Jaya sedang beli cool storage, untuk menyimpan bahan-bahan yang dianggap rawan, seperti cabai, bawang. Sudah mau dibeli, sudah disurvei juga," ucapnya, Jumat (17/3/2017).

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, saat ini pihaknya selalu membahas harga dan jumlah stok pangan. "Tiap Kamis, kita rapat membahas harga dan stok pangan, ada masalah atau tidak. Kalau harga tinggi, kita langsung tahu," terang Sri di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia melanjutkan, warga Jakarta juga bisa mengetahui informasi pangan melalui situs resmi Pemprov DKI, infopangan.jakarta.go.id yang dinilai telah mewakili harga pangan di pasar Ibukota.