-->
Jakarta > Pemerintahan

Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik

Jumat, 08 Juni 2018 17:45 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih

Penumpang Stasiun Pasar Senen.
Penumpang Stasiun Pasar Senen.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Lonjakan pemudik atau penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senin mulai terasa. Bahkan ruang tunggu di stasiun pun membludak.

JAKARTA - Seminggu jelang Lebaran, stasiun Kereta Api (KA) Pasar Senen, Jakarta mulai dipadati penumpang. Mereka rata-rata lebih memilih pulang lebih awal untuk menghindari kepadatan serta takut kehabisan tiket KA.  

“Kita memilih untuk pulang lebih awal, buat hindari macet sama kehabisan tiket,” ujar Toni (37), salah satu penumpang saat ditemui di lokasi, Jumat (8/6/2018).

Kondisi ini membuat penumpang di Stasiun Pasar Senen membludak. Ironisnya, mereka terlihat bergelatakan di sepanjang stasiun mulai dari pintu masuk hingga loket keberangkatan.

Berdasarkan pantauan Infonitas.com, para pengunjung rata-rata duduk di sepanjang stasiun sembari menunggu jam keberangkatan. Bahkan ada beberapa yang terlihat tertidur. Padahal, sebenarnya pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah menyediakan ruang tunggu di sisi utara Stasiun Pasar Senen.

“Nggak muat di ruang tunggu, kecil kan penumpangnya banyak, jadi di sini (pelataran stasiun) aja,” lanjut Toni.

Sebelumnya, untuk menghindari kepadatan pihak stasiun mengeluarkan imbauan kepada calon penumpang untuk datang satu jam sebelum keberangkatan. Namun, tetap saja hal tersebut tidak digubris.  “Mau gimana lagi, lebih baik datang cepat dari pada telat. Mending nunggu.” Pungkas dia.

    -->