Jumat, 09 Februari 2018 13:30:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Proyek Sodetan Kali Ciliwung
Proyek Sodetan Kali Ciliwung

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: ver2/pagedetail.php

Line Number: 149

Foto :
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyinggung soal keberadaan warga yang masih tinggal di lahan milik Pemrov DKI di kawasan Ciliwung, Jakarta. Ini untuk melanjutkan rencana Pemrov DKI untuk  meneruskan proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung yang sudah tertunda bertahun-tahun. 

"Dari temen-temen Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat bahwa ada beberapa lahan yang milik Pemprov DKI tapi masih diduduki warga," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Sandi berharap jika antara Pemprov DKI dengan warga khususnya yang ada di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur bisa bekerjsama mewujudkan sodetan Kali Ciliwung. Terkait itu, Sandi berencana akan melakukan mediasi. Diharapkan hasilnya bisa ada kesepakatan yang saling menguntungkan baik warga dan Pemprov.

"Warga itu ditemui dan diajak bicara, mediasi, kita ingin mudah-mudahan mereka mendukung dan apapun nanti hasilnya pemerintah provinsi siap melaksanakan," lanjutnya. 

Sandi mengatakan akan menyiapkan ganti rugi jika rencana relokasi ini sudah mencapai kesepakatan. Hanya saja, Sandi belum bisa menyebutkan secara pwsti beraoa besaran nilai gangi rugi yang akan ditawarkam oleh Pemrov DKI. 

“Itu yang coba kita cari tahu (besaran ganti rugi), karena mereka sudah timggal di situ dalam jangka waktu yang lama," imbuhnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda