Jakarta > Pemerintahan

Siang Ini KPK Gelar Lelang Barang Sitaan di JCC

Jumat, 22 September 2017 09:23 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : kompas.com

Mobil mewah yang menjadi barang sitaan KPK.
Mobil mewah yang menjadi barang sitaan KPK. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Lelang barang sitaan KPK yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Ruang Cendrawasih, Jakarta Pusat itu dimulai pukul 13.30 WIB.

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini menggelar lelang barang sitaan di di Jakarta Convention Center, Ruang Cendrawasih, Jakarta Pusat, mulai pukul 13.30 WIB.

Lelang barang sitaan yang terdiri dari beragam kendaraan mewah ini sangat pas bagi anda yang pecinta otomotif. Lelang yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Ruang Cendrawasih, Jakarta Pusat itu dimulai pukul 13.30 WIB pada lot 1-4, sedangkan lot 5-7 pada jam 13.45 WIB. Untuk lot 8-20 pukul 14.00, dan lot 21-22 pukul 14.15 WIB.

Proses lelang ini berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Nomor 41/Pdt.Sus/TPK/2016/PN.JKT.Pst, KPK melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan. 

Menurut Pasal 18 ayat (2) Undang-Undang 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Peserta lelang diwajibkan memiliki akun yang telah terverifikasi pada situs lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Syarat dan ketentuan serta tata cara mengikuti lelang juga dapat dilihat pada alamat situs tersebut.

Untuk proses penawaran harga, para peserta harus hadir saat lelang dimulai. Pelunasan harga lelang dilakukan lima hari kerja setelah lelang dimulai.  Pembeli kendaraan diwajibkan membayar bea lelang pembeli sebesar 3 persen dari harga lelang.