Jakarta > Pemerintahan

Setiap RW di Jakarta Akan Dapat Motor Sampah

Selasa, 14 November 2017 19:36 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Sepeda motor untuk mengangkut sampah.
Sepeda motor untuk mengangkut sampah.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Setiap RW di Jakarta akan dapat sepeda motor untuk mengangkut sampah. Ini merupakan CSR dari Kahmi Jaya.

JAKARTA - Kabar baik bagi RW di seluruh kawasan Jakarta. Gubernur DKI Jakarta berencana memberikan sepeda motor khusus untuk mengangkut sampah di setiap wilayah yang ada di Jakarta.

"Ini menarik, sumbangan dari Kahmi Jaya yang diberikan untuk tiap-tiap RW di Jakarta. Nanti tiap RW akan terima dua unit. Ini CSR langsung ke RW, jadi bukan aset Pemprov, tapi langsung ke RW yang nanti akan dimanfaatkan untuk mengelola sampah di lingkungan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Menariknya lagi, Anies langsung mencoba motor bewarna orange lengkap dengan gambar dirinya dan Wakil Gubenur DKI Jakarta di samping pintu motor. Anies bahkan antusias berkesempatan menjajal kendaraan beroda tiga tersebut.

"Saya tadi coba naik simple sekali sangat mudah sekali manufernya dan ada pompa hidrolic nya, pembuangan juga baik. Saya terimakasih dan apresisasi kepada teman-teman Kahmi. Pak Taufik, ketua Kahmi Jaya dan juga teman-teman dari perusahaan yang menyumbangkan kendaraan ini," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Dki Jakarta, Muhamad Taufik sangat mengapresiasi CSR tersebut. Nantinya, kata Taufik, akan ada 5.000 unit yang akan diserahkan ke seluruh RW di Jakarta.

"Produksinya bertahap. Syukur-syukur Maret selesai diserahkan. Tapi, akan kami serahkan secara bertahap. Insya allah 300 unit dulu," tukasnya.