-->
Jakarta > Pemerintahan

Setelah Klapa Village, Pemprov Bangun Rumah Tapak di Rorotan

Kamis, 08 Februari 2018 13:22 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pemprov DKI Jakarta bakal membangun rumah DP RP 0 di wilayah Rorotan, Jakarta Utara.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta andiaga Uno bakal membangun rumah Down Payment (DP) Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara. Berbeda dengan yang lain, rumah ini rencananya akan dibangun dengan konsep rumah tapak. 

"Itu konsepnya adalah rumah tapak. Di daerah Rorotan, Jakarta Utara. Lahannya sudah ada, jadi mudah-mudahan tidak memicu inflasi harga tanah di sana," ujar Sandi di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2018). 

Sandiaga menyebutkan, para pengusaha yang terlibat dalam proyek ini ingin segera terealisasikan. Ia juga menegaskan pihaknya terbuka dalam pelaksanaan pembangunan program yang diusung bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

“Para pengusaha ingin launching segera sambil menunggu kesiapan BLUD. Skemanya itu mirip seperti yang dilakukan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya. Jadi, kita berikan sinyal bahwa kita sangat open karena akan menurunkan backlog dari kebutuhan antrian, kebutuhan rumah dengan harga terjangkau,” terangnya. 

Namun sayangnya, Sandiaga masih belum bisa memberikan keterangan terkait jumlah unit rumah yang akan dibangun. Kendati begitu, dirinya optimis proyek tersebut dapat segera direalisasikan.

    -->