Jakarta > Pemerintahan

Seluruh JPO di Jakarta Tidak Ramah Masyarakat

Jumat, 10 November 2017 13:33 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

JPO
Perbaikan JPO.
Foto : istimewa

Share this








Dinas Bina Marga mengakui JPO di Jakarta tidak ramah masyarakat. Untuk itu, perlu dilakukan evaluasi.

JAKARTA – Dinas Bina Marga selaku kontraktor Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tidak membantah tudingan Gubernur DKI Anies Baswedan bahwa seluruh JPO tidak ramah masyarakat.

"Ya iya emang (tidak ramah). Kita kan baru nanganin JPO tahun ini sebelum nya kan ada di Dishub. Kita terima itu.  Tapi kan kedepan kita akan evaluasi," ujar kepala dinas Bina Marga, Yusmada Faizal di Monas, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Namun, Yusmada belum mau merinci. Dia mengatakan akan lebih fokus terlebih dahulu ke perawatan dari JPO-JPO tersebut.

"Yah, yang penting JPO sekarang ini yang existing pemeliharaannya dulu yah. Kita pastikan dia berfungsi. Harapannya, bisa lebih fungsional,  bersih,  atapnya diperbaiki,  plat-platnya enggak ada yang bolong-bolong. Semua yah," paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyinggung soal JPO di Jakarta yang tidak ramah masyarakat. Terkait ini, Anies mengatakan akan mengkaji ulang seluruh JPO yang ada di Jakarta untuk dilakukan evaluasi.

"Nanti akan kita review termaksuk masalah yang ada di Tanah Abang. Juga jembatan yang dipake untuk busway banyak yang nggak ramah. Itu nanti akan kita review satu-satu," katanya," katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis (10/11/2017).