Selasa, 14 Agustus 2018 18:10:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Selama Asian Games, Ada Video Mapping Di Kawasan Monas
Video Mapping di kawasan Monas, Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Menyemarakkan perhelatan Asian Games XVIII Tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI menyajikan video mapping di kawasan Monas, Jakarta. Penggunaan fitur video ini juga telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdedan, Senin (13/8) malam. 

Menariknya, video tersebut menampilkan tembakan cahaya yang menampilkan cerita perjalanan pergelaran Asian Games sejak tahun 1962 hingga sejarah kota Jakarta sendiri. Pemilihan Monas untuk menjadi vidoe mapping menurut Anies, lantaran tempat tersebut memiliki banyak nilai sejarah. Selain itu, Monas juga dipastikan akan sering dilewati para atlet. “Di tempat ini (Monas) kita berharap nanti akan ada berbagai macam kegiatan, dan salah satunya adalah video mapping,” ujar Anies. 

Selain menampilkan video mapping, nantinya pada hari Senin hingga Jumat selama Asian Games akan ada atraksi Laser Show dan Air Mancur Menari yang masing-masing berdurasi 20 menit. Untuk video mapping, nantinya akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB hingga 19.20 WIB, sementara penampilan Laser Show dan Air Mancur Menari mulai pukul 19.20 WIB sampai pukul 21.50 WIB.

Anies mengatakan, video maping Asian Games merupakan pertunjukan pertama yang pernah dikerjakan di Jakarta dan mungkin di Indonesia. “Video mapingnya sendiri mungkin sering, tapi durasinya yang selama ini, selama 20 menit, itu baru pertama kali dilakukan,” tandas Anies.

Dengan adanya video mapping di kawasan Monas selama Asian Games, diharapkan juga bisa menghibur masyarakat Jakarta khususnya, serta orang-orang yang hadir ke Jakarta untuk mengikuti dan menikmati Asian Games.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda