Jakarta > Pemerintahan

Sederet Cara Pemprov DKI Atasi Kemacetan Jakarta

Jumat, 11 Agustus 2017 15:03 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Macet
Kemacetan di Jakarta
Foto :

Share this








Beragam cara dilakukan Pemprov DKI untuk mengurangi kemacetan. Mulai dari penerapan ganjil genap, pelarangan kendaraan roda dua, dan lainnya.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terus mengupayakan agar DKI Jakarta terbebas dari kemacetan. Mulai dari perluasan penerapan ganjil genap, pelarangan kendaraan roda dua, dan mempercepat pembangunan infrastruktur.

“Kami juga menaikkan pajak kendaraan bermotor(PKB), beli baru kan sekarang pajaknya katanya 10 persen. Cara-cara ini memaksa warga untuk naik kendaraan umum,” katanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/8/2017). 

Djarot juga akan mempercepat pembangunan infrastruktur, seperti mempercepat pembangunan proyek Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta dan sejumlah fly over dan underpass di beberapa wilayah Jakarta.

“Tahun Ini pembangunan fly over underpass semuanya selesai. Kemudian, tahun depan untuk pembangunan MRT, Infrastruktur yang Sudriman – Thamrin dengan Lebak Bulus itu akan selesai jalan akan bersih kembali. Saya sudah perintahkan kepada MRT untuk segera di rapikan kembali sebelum Juli 2018 harus selesai. Kereta akan datang sekitar bulan Mei – Juni 2018 bisa di uji coba,” lanjutnya. 

Tak hanya itu, dia juga akan memperbaiki sarana transportasi publik di Jakarta. Sebab, cara ini bisa menstimulus warga DKI agar naik kendaraan umum.

“Kami terus memperbaiki moda transportasi publik. Anda bisa melihat bahkan metromini pun bergabung bersama kita, kopaja juga, ini penting yah. Ini yang akan kita lakukan dalam jangka dekat. Sehingga Insya Allah tahun 2020 wajah Jakarta sudah berubah,” tukasnya.