Jumat, 15 Desember 2017 09:23:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih
Sebelum Diresmikan, Ini Tahapan Layanan OK Otrip Rp 5 Ribu
Tahapan layanan transportasi OK Otrip
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera merealisasikan janji kampanyenya ihwal layanan transportasi Rp 5 ribu, One Karcis One Trip (OK OTrip). Namun, sebelum diresmikan, layanan ini harus melalui tiga tahapan terlebih dahulu.

Tahap pertama yang dilakukan adalah melakukan soft launching terkait mekanisme sistem pembayaran Ok OTrip, yang dilaksanakan di Balai kota, Jakarta, Kamis (14/12/2017). Dalam soft launching tersebut, baik Anies dan Sandi melakukan simulasi secara langsung bagaimana cara melakukan tap in dan tap out kartu pada mesin EDC (Electronic Data Capture) yang sudah terpasang pada armada yang digunakan.

“Setelah soft launching, kita akan mulai lakukan uji coba pada tanggal 22 Desember besok. Dalam uji coba ini layanan berlaku untuk semua rute dan koridor Transjakarta yang sudah ada. Dan tarifnya promo Rp 3.500,” kata Head Corporate Communication PT Transjakarta, Wibowo kepada Infonitas.com.

Tahapan terakhir kata Wibowo akan dilakukan pada tanggal 15 Januari 2015 dimana pada tahap ini akan mulai melibatkan bus kecil. Wibowo menegaskan tidak ada perubahan dengan tarif dan tetap diberlakukan tarif promo sebesar Rp 3.500.

“Nah, nanti kita akan uji coba lagi tanggal 15. Itu sudah sama bus kecil dan tarifnya juga masih sama selama tiga bulan akan menggunakan tarif normal Rp 5 ribu. Uji coba OK OTrip dilakukan Transjakarta dengan 69 angkutan bus kecil di empat trayek, yakni Jelambar (Jakarta Barat), Warakas (Jakarta Utara), Duren Sawit (Jakarta Timur), dan Lebak Bulus (Jakarta Selatan),” bebernya.

Sebagai Informasi, layanan  OK OTrip ini nantinya hanya akan berlaku selama tiga jam sejak penumpang melakukan tap in.  Setelah lebih tiga jam layanan Rp 5 ribu ini tidak berlaku lagi alias hangus. Selain itu, untuk menikmati layanan ini, penumpang harus membeli kartus khusus bernama kartu OK OTrip yang sudah mulai di jual di halte dan outlet yang bekerja sama dengan Transjakarta mulai tanggal 22 Desember 2017.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda