Jakarta > Pemerintahan

Sandiaga Uno Siap Jaga Kestabilan Pasokan Kebutuhan Pokok

Kamis, 11 Januari 2018 11:21 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Kebutuhan Pokok
Ilustrasi Kebutuhan Pokok
Foto : istimewa

Share this








Sandiaga Uno mengatakan, tugas dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta dalam memastikan kestabilan harga dan pasokan kebutuhan pokok di Ibu Kota.

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, berjanji untuk terus memantau dan memastikan kestabilan harga dan ketersedian bahan pokok di Ibu Kota.

“Ini yang kita pantau terus. Mudah-mudahan nggak ada lagi yang naik ya, daging ayam sama telur ayam. Tapi, telur udah berangsur turun sekarang dan daging ayamnya masih oke,” ujar Sandiaga saat meninjau Jakgrosir di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (11/1). 

Putra Mien Uno ini juga akan terus memastikan agar distribusi bahan pokok tersebut, terutama beras lancar dan tidak dipermainkan oknum lainnya. Hal ini kata Sandi guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kenaikkan harga beras khususnya dengan ekonomi menengah kebawah. 

“Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) berkomitmen tidak ada penjual atau pedagang yang menahan barang terutama beras teutama karena harganya sudah mencekik buat warga masyarakat, khususnya di angka-angkanya yang sudah dekat Rp 13 ribu sekarang,” papar salah satu pendiri Saratoga Investama ini.

Sandi menambahkan, pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta siap terus bersinergi dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok. Insya Allah akan kita jaga, tapi harus all out tiap pagi harus dateng liat dan kirim pesan yang jelas kepada pasar. Supply cukup, distribusi lancar dan harga tejangkau, itu memang tugas pemerintah dan pemerintag DKI harus hadir,” tuntasnya.