Jakarta > Pemerintahan

Sandiaga Uno Perintahkan Pagar Kawasan Monas Mulai Dibongkar

Kamis, 11 Januari 2018 19:53 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ramai komentar netizen membahas pembongkaran pagar sling monas di akun media sosial @monumen.nasional (Ist)
Ramai komentar netizen membahas pembongkaran pagar sling monas di akun media sosial @monumen.nasional (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pembongkaran pagar kawasan Monas ini, sejalan dengan rencana Sandiaga Uno menyulap kawasan Monas menjadi seperti Central Park di New York.

JAKARTA – Unit Pengelola Teknis (UPT) Kawasan Monumen Nasional (Monas), Munjirin membenarkan pencopotan pagar sling Kawasan Monas. Dimana ini kata Munjirin, dilakukan atas perintah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.  “Iya (arahan) Pak Wagub kita,” ujar Munjirin saat dihubungi wartawan lewat sambungan telpon, Kamis (11/1). 

Munjirin juga membenarkan alasan kenapa pagar sling ini dibongkar. Dimana, kata dia ada alasan mendasar pagar-pagar ini akhirnya diputuskan untuk dicopot. “Disamping keadaannya sudah mulai rusak, sudah mulai patah, satu. Keduanya ya untuk mendukung ini menjadi park sebetulnya,” lanjut Munjirin.

Ia menambahkan, pengerjaan pencopotan pagar masih terus berlangsung sampai hari ini, lantaran prosesnya bertahap dan baru 40-50 persen. “Dari kemarin (Pencopotannya). Masih, pelan-pelan, paling baru 40-50 persen,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pencopotan pagar sling kawasan Monas ini, sejalan dengan niat Sandiaga Uno untuk mengubah wajah kawasan Monas menjadi seperti Central Park di New York, Amerika Serikat.