Jakarta > Pemerintahan

Sandiaga Uno Kaget Dwi Wahyu Daftar Jadi Dirut PT Jakpro Baru

Kamis, 12 Juli 2018 14:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto : Adi Wijaya

Share this








Nama Dwi Wahyu Daryanto muncul menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang baru menggantikan Satya Heragandhi.

JAKARTA – Dwi Wahyu Daryanto diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) baru PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Satya Heragandi. Pengangkatan Dwi ini dikabarkan lantaran ia dikenal memiliki hubungan dekat dengan ketua tim sinkronisasi terdahulu Sudirman Said.

Namun, Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah tegas hal itu. Bahkan, Sandiaga mengaku tidak tahu Dwi Wahyu ikut seleksi Dirut PT Jakpro sebelumnya.

"Saya nggak tahu dia daftar di Jakpro, asli nggak tahu. Setelah diberitahu oleh Pak Amin (Kepala TGUPP). Oh Pak Dwi daftar di sini gitu saya kaget," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sandiaga menegaskan Dwi sudah mengikuti semua tahapan pansel, dan baru berkomunikasi dengan Dwi setelah seleksi pansel selesai.

Sandiaga pun mengaku senang atas terpilihnya Dwi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Pertamina.

“Sebelum saya teks dia, dia teks saya dia bilang bahwa dia telah disetujui. Saya dan Pak Anies dia teks, dia bilang terima kasih atas amanahnya dan itu pertama kali kita berhubungan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Satya Heragandhi dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dipimpin Kepala Badan Pembina BUMD Yulianto.

Pencopotan Satya resmi terhitung pada, Selasa (10/7) kemarin. Selain Satya, Direksi Jakpro Komisaris Jimmy Siswanto Juwana juga ikut dicopot.

Posisi Satya digantikan oleh mantan Dirut pertamina Dwi Wahyu Daryoto. Sedangkan, posisi Jimmy digantikan oleh Daryanto.