Jakarta > Pemerintahan

Sandiaga: Pemasangan Lampu TransJakarta Koridor 13 Sudah 90 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 12:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut proses pemasangan lampu TranJakarta Koridor 13 di Jalan Layang Non Tol (JLNT) sudah mencapai 90 persen.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memenuhi janjinya untuk menyelesaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan layang khusus Transjakarta atau Koridor 13 rute Ciledug - Tendean.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bahkan menyebut proses pemasangan lampu di Jalan Layang Non Tol (JLNT) itu sudah memasuki angka 90 persen. Dirinya mengaku ditantang untuk menyelesaikan pemasangan lampu PJU ini pada bulan depan, sebelum Asian Games 2018 berlangsung.

"Sudah hampir selesai 90 persen. Saya ditantang untuk melakukan inagurasi bulan Juli ini di mana sekarang total 9 kilometer, bolak-balik jadi 18 kilometer, lampunya sudah terpasang. Jadi ini ahead of schedule,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Sandiaga melanjutkan, nanti ada 341 lampu yang akan menerangi jalan di Koridor 13 sepanjang 9.4 KM tersebut. Sebelumnya, sebagain Pemprov DKI bersama TransJakarta menggunakan mobil guidance sebagai penerang jalan.

“Berarti nanti kalau sudah terpasang lampunya yang kita resmikan. Bus-bus pemandu yang dipakai selama ini bisa difungsikan kembali untuk fungsi sebelumnya. Dan kita harapkan bisa kembali ke normal,” lanjutnya.

Dengan selesainya pemasangan lampu ini, Sandi berharap pelayanan TransJakarta akan lebih baik bagi pengguna setianya. Selain itu, dia juga optimis target pencapaian 1 juta penumpang TransJakarta bisa terwujud tahun 2018 ini.

“Kita tingkakan load-nya. Karena kita targetnya tahun ini bisa 1 juta ridership di Transjakarta,” imbuhnya.