Jumat, 06 Juli 2018 10:00:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandiaga Minta Penumpang Ojol Tak Gunakan Handphone Saat Perjalanan
Sandiaga Uno meninjau pengerjaan Underpass Mampang.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan tips aman supaya penumpang ojek online tidak menjadi sasaran tindak kriminalitas saat dalam perjalanan. Ia meminta pengemudi tidak melakukan aktifitas apapun selama dalam berkendara. 

“Saya ingin menghimbau atas nama Pemprov DKI untuk tidak melakukan aktivitas apapun di atas kendaraan karena memang kan enggak boleh,” kata Sandiaga di Gedung Blok G Balai Kota Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Dia pun mengimbau agar para penumpang baik wanita ataupun pria yang membawa tas tidak menempatkan tasnya di belakang. Ada baiknya diselipkan di tengah tempat duduk.

“Jadi kalau bawa tas harap di taruh di depan dan diproteksi oleh tangan kita sendiri sehingga tidak menarik perhatian dan berpotensi kejahatan. Lalu, Kalau di atas kendaraan, jangan chatting atau up date status. Jangan menggunakan hp. Hp disimpan di tempat yang aman,” lanjutnya. 

Juga, jangan menggunakan perhiasan baik kalung, anting, gelang dan cincin emas secara berlebihan, terutama untuk wanita.

Seperti diketahui, belum lama ini seorang wanita yang sedang menggunakan jasa ojek online menjadi korban jambret. Tas wanita tersebut dirampas saat dalam perjalanan oleh dua orang penjambret yang menggunakan sepeda motor. Korban awalnya mempertahankan tasnya hingga terjadi aksi saling tarik.

Namun, korban justru terjatuh dan mengalami luka serius di kepala hingga meninggal dunia.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda