Rabu, 25 April 2018 16:32:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandiaga Akan Koordinasikan Pemulung Kolong Tol Tanjung Priok
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin apel Satpol PP.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berkoordinasi dengan para pemulung yang tinggal di dekat kolong Tol Pelabuhan Priok. Ini agar mereka tidak membuang sampah atau menimbun sampah di kolong lagi.

“Aktivitas pemulung bisa dikoordinasikan untuk bank sampah dan yang tidak punya nilai ekonomis bisa dijadikan kompos dan selalu kita dorong dengan aktivitas masyarakat sesuai dengan amanat otoritas daerah,” kata Sandiaga di IRTI Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tindaklanjutnya, Sandiaga akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) supaya kolong tol dipasang pagar besi sehingga tidak ada tumpukan sampah. Selain itu, juga akan berkoordinasi dengan pemilik tol untuk meminimalisasi pembuangan sampah ilegal.

“Nanti, kita koordinasikan dengan aparat setempat maupun pemilik jalan tol karena di bawah sebetulnya kami harus koordinasi  dengan pemilik Tol Priok yang selama ini belum dipagar, belum dijaga dengan baik akhirnya digunakan jadi pembuangan sampah ilegal,” kata Sandiaga.

Sebelumnya Sandiaga sempat menuturkan rencananya yang akan mencarikan lahan supaya warga tidak lagi membuang sampah di tempat itu. Pembersihan kolong bukan baru kali pertama tapi sudah beberapa kali karena tidak ada TPS maka warga kembali membuang sampah sembarang.

"Ya nanti dicarikan. Itu tugas kami di Pemprov DKI untuk mengarahkan mereka, mencari lahan sementara mereka untuk bisa melakukan tempat pembuangan sampah sementara," ujar Sandiaga Salahuddin Uno di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga

Berikan Komentar Anda