Selasa, 13 Februari 2018 09:51:00
Editor : Porwanto | Reporter : Yatti Febriningsih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Ist)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Seorang produser salah satu televisi swasta, Sandy Syafiek tewas ditabrak mobil. Sandy menjadi korban tabrak lari saat gowes sepeda di kawasan Gatot Subroto beberapa hari lalu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sudah mendengar berita itu. Dia mengucapkan belasungkawa.

“Ya tentunya kita sangat prihatin. Kita sangat belasungkawa, kepada namanya sama lagi, sandi produser RTV, yang tertimpa musibah. Doa kami khusnul khotimah,” ujar Sandi di Balai kota, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Atas insiden ini, Sandi akan segera memperhatikan para pengguna jalan khususnya sepeda motor. Ini agar kejadian yang sama tidak akan terulang lagi ke depannya.

“Kedua, kami memang melihat ada keharusan dari kita untuk meningkatkan kewasapadaan dan kesiagaan dari para pengendara bermotor, maupun pesepeda. Bahwa ini atisipasi ke depan agar tidak terulang kecelakaan, dan terakhir keselamatan pesepeda ini, kita sudah mulai memikirkan ada jalur-jalur khusus,” urainya.

Kendati begitu, Sandi menegaskan, agar semuanya berjalan lancar juga diperlukan kerja sama dua pihak. Pihak pemerintah dengan pengguna jalan untuk mencapai tujuan yang sama.

“Tapi yang terpenting bukan hanya ada jalur khususnya tapi compliance-nya, kepatuhan dari pada para pengendara, baik dari sepeda maupun dari kendaraan bermotor,” imbuhnya

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda