Jumat, 13 April 2018 11:23:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandi Sebut Masih Ada Pedagang Pasar Tasik Berjualan di Bahu Jalan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta sudah memindahkan pedagang Pasar Tasik ke kawasan Cideng Utara, Jakarta Pusat. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sejumlah pedagang Pasar Tasik masih berjualan di bahu jalan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Pasar Tasik tadi saya dilaporkan bahwa walaupun sebagian besar dari pedagang sudah tertampung di Cideng Timur. Masih ada beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/4/2018) malam.

Dia menyebut ada puluhan pedagang yang masih nekat berjulan di bahu jalan lantaran belum semuanya tertampung di lahan yang disediakan. Sandi pun menegaskan pedagang yang masih berjualan di bahu jalan sudah ditertibkan oleh aparat yang berwenang.

"Jadi langsung langkah tegas diambil oleh teman-teman di wilayah. Bapak Wakil Walikota menyampaikan ada 10 sampai 20 yang masih di bahu jalan. Kami arahkan untuk tidak berjualan di bahu jalan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian memberi garis polisi di Bongkaran, Tanah Abang karena tanah itu masih dalam tahap sengketa. Namun, Sandiaga akan melakukan negosiasu agar para pedagang bisa kembali berjualan di sana.

"Saya mendapat update sedikit dari yang mengurus di bongkaran bahwa ada kemungkinan juga di lahan PT KAI itu permohonan kami bisa diberikan dispensasi. Ada kemungkinan dan kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda