Jakarta > Pemerintahan

Sandi : Jati Baru Dibuka Usai Skybridge Dibangun

Selasa, 17 April 2018 17:54 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih

Kondisi Jalan Jati Baru Tanah Abang, Jakarta Pusat
Kondisi Jalan Jati Baru Tanah Abang, Jakarta Pusat (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pembukaan Jalan Jati Baru sendiri masih menunggu Skybridge dibangun terlebih dahulu.

JAKARTA -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan membuka Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, pembukaan ini masih menunggu Skybridge dibangun terlebih dahulu. 

“Tentunya akan pastikan memuliakan pejalan kaki dan memberikan lahan usaha kepada para pedagang,” ujar Sandiaga Uno di Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018). 

Sandiaga melanjutkan, pembukaan Jalan Jati Baru  serta pembangunan Skybridge tahap dua ini akan masuk dalam penataan kawasan Tanah Abang tahap II. Pada tahap ini penting kata dia untuk mengintegrasikan antar moda transportasi di sana. 

“Mengintegrasikan para pengguna Commuter Line para pengguna kereta api dengan tentunya Transjakarta dan angkot di sekitarnya,” lanjutnya. 

Sebagai Informasi, pembangunan Skybridge ini sendiri diserahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengungkapkan, konsep Skybridge nantinya akan dibuat melingkari semua blok di Tanah Abang. 

“Melingkar tuh Skybridge-nya nanti dari stasiun ke Blok G, Blok F, Blok A, Blok B. Nanti terus sampai akhirnya balik lagi ke stasiun," ujar Arief di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/4/2018).