Rabu, 17 Januari 2018 10:47:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandi Ingin Becak di Jakarta Seperti New York Cab
New York Cab
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sedang mempertimbangkan konsep jika becak kembali hadir di tengah masyarakat. Sandi ingin becak di Ibu Kota bisa seperti di New York, Amerika Serikat atau yang dikenal dengan New York Cab. 

“Memudahkan mengangkat barang-barangnya (masyarakat) tentunya itu patut dipertimbangkan. Tapi tentu kajiannya harus dilakukan secara betul-betul detail dan ya kita harus pastikan bahwa itu tidak menambah kesemrawutan. Tapi justru menarik daya tarik pariwisata seperti di New York Cab,” urai Sandiaga di Balai kota, Jakarta, Selasa (16/1/2017). 

Namun, jangan salah artikan. Keberadaan becak di Jakarta nantinya hanya di lokasi-lokasi tertentu saja. Ada rute khusus yang tidak boleh dilanggar.

“Pariwisata, jadi memang untuk event-event yang khusus, di mana jalan ditutup dan sebagainya dengan rute khusus, tentunya bukan di jalan raya. Jadi kemarin, tentunya ada permintaan dari masyarakat, selama itu ada di dalam konsep lingkungan, tidak keluar dari lingkungan yang kita sebut angling, angkutan lingkungan,” jelasnya. 

“Mungkin jug (ditempat-tempat wisata). Tapi, desainnya seperti apa. Kalau di dalam apa, tempat pariwisata seperti di Ancoo, Monas itu nanti kan restricted area, jadi sebagai salah satu daya tarik juga,” imbuhnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda