Kamis, 12 April 2018 10:46:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Sabtu, Anies Gelar Syukuran di Kampung Akuarium
Gubernur DKI Anies Baswedan
Foto : Adi Wijaya
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta berencana menggelar syukuran untuk memperingati dua tahun penggusuran kampung tersebut di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018) besok.

“Begini, ini kan dua tahun dibongkarnya akuarium, dan alhamdulillah hari Sabtu besok kita akan ada sukuran di sana,” ungkap Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Acara tersebut sekaligus memperingati proses pembangunan kembali Kampung Akuarium.  Menurut Anies, Pemrov DKI Jakarta sudah berhasil memberikan tempat tinggal untuk mereka kembali disana.

“Bahwa kita telah mengembalikan hak warga di akuarium. Mereka bisa tinggal, dicatat sebagai penduduk dan alhamdulillah proses pembangunan selter juga berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyinggung soal tindakan bongkar paksa pada pemerintahan sebelumnya. Setelah dua tahun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, masyarakat bisa mendapatkan keadilan kedepannya.

“Cukup sudah peristiwa-peristiwa pembongkaran paksa yang tidak memiliki dasar pada prinsip keadilan. Kami akan kembalikan keadilan itu," tegasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda