Jakarta > Pemerintahan

Rupanya di Jakarta Masih Ada Lahan Pertanian 300 Hektare

Selasa, 23 Januari 2018 17:31 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi areal pertanian di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).  sumber : Tribunews
Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi areal pertanian di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018). sumber : Tribunews
Foto : istimewa

Share this








Jumlah lahan pertanian di Jakarta mencapai 300 hektare yang bisa dirasakan manfaatnya bagi warga.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, lahan pertanian yang ada di Jakarta merupakan bagian dari ekosistem yang harus dijaga.

Menurutnya, keberadaan lahan pertanian di Ibu Kota yang mencapai lebih dari 300 hektare juga harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Jakarta adalah sebuah ekosistem yang lengkap. Mari kita jaga sama-sama," kata Anies, usai melakukan panen raya padi di Jl Inspeksi Timur, Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur, melansir Beritajakarta.id, Selasa (23/1).

Dijelaskan Anies, untuk lahan di Jl Inspeksi Timur ini mencapai luas tiga hektare dengan hasil panen rata-rata 5 ton per hektare.

"Saya ingin masyarakat juga menyadari masih ada kehidupan pertanian di tengah kehidupan moderen di Ibukota," terangnya.

Ia menambahkan, pengolahan hasil pertanian di lahan milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) tersebut sudah dilakukan sinergi dengan PT Food Station Tjipinang Jaya.

"Melalui BUMD itu, gabah diproses menjadi beras dan selanjutnya didistribusikan bagi warga Jakarta," tandasnya.