Jakarta > Pemerintahan

Rombak SPKD, DPRD : Copot Kadis Perumahan Rakyat dan Kadis Pendidikan

Senin, 16 April 2018 17:34 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Ada dua Kepala Dinas (kadis) yang menurut DPRD DKI harus dicopot lantaran kinerjanya kurang memuaskan.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berencana merombak satuan perangkat kerja daerah (SKPD) pada pertengahan April 2018. Ini lantaran keduanya sudah memasuki enam bulan masa kerja pasca dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu. 

Menyikapi soal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik menilai ada beberapa kepala dinas untuk dicopot dari jabatannya. Salah satunya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Agustino Darmawan. Menurutnya, Agustino tidak kompeten dalam jabatannya. 

"Saya yang jelas dinas perumahan harus segera dicopot. Waktu kita tanya di rapat RPJMD, masa nggak paham apa yang dia mau lakukan. Ya, berhenti aja," ungkap Taufik di Balaikota, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Selain itu sambungnya, nama lainnya ada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto. Menurutnya, Sopan dianggap tidak memiliki semangat yang tinggi. Dengan kedua fakta itu bisa membuat Anies-Sandi tidak menunda-nunda keputusannya melakukan evaluasi SKPD.

"Saran saya akhir bulan ini mesti kelar. Ganti aja orang yang nggak komit dan kompeten. Mungkin secara kompetensi, kalo dites semua ok. Secara mental belum tentu. Latar belakang pendidikan pengaruh kepada sikapnya. Udahlah misalnya bidang pamong pindahin ke pamong, jangan masukin dinas teknis, ribet," pungkasnya.