Jakarta > Pemerintahan

Rapat Paripurna, Anies dan Ketua DPRD DKI Perang Pantun

Rabu, 15 November 2017 17:26 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Yatti Febriningsih

Rapat Pariburna
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi saling beradu pantun.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Dalam perang pantun itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JAKARTA - Gubenur dan Wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri rapat paripurna di gedung  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Diakhir rapat, Anies dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saling beradu pantun.

Menariknya, dua pantun yang diucapkan Prasetyo menyindir Anies. Salah satunya berupa pantun yang berisi menanti Anies-Sandi untuk memenuhi janjinya saat kampanye. Tak hanya itu, Prasetyo juga membacakan pantun yang mencerminkan hubungan pemimpin Jakarta dengan pihak DPRD.

Dimana awalnya, kedua pihak tersebut sempat menjadi sorotan lantaran permasalahan rapat paripurna istimewa untuk Anies - Sandi usai dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu.

"Ada lagi, 'Ondel-ondel budaya Betawi, Jakarta punya pemimpin baru. Gubernur ama DPRD kini udah sehati. Bangun Jakarta lebih maju lagi'," kata Prasetyo.

Selain itu, dalam rapat ini Anies memberikan pidato terkait Rancangan Anggaran Pembelanjaan Biaya Daerah (RAPBD) 2018 serta visi misi kerjanya selama lima tahun ke depan. Menariknya, RAPBD tahun 2018 yang bernilai Rp 77,11 Triliun naik sekitar  9.86 persen dibanding APBD tahun 2017 pada pemerintahan sebelumnya yang dipimpin Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang bernilai Rp 70.19 Triliun.