Jakarta > Pemerintahan

Program OK OCE Gagal, Banyak SKPD DKI ‘Menjilat’ Anies Baswedan

Kamis, 13 September 2018 11:42 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Bazar OK OCE
Bazar OK OCE di kantor lurah Pegangsaan Dua.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Target OK OCE belum tercapai hingga saat ini. Ketua DPRD DKI menengarai banyak SKPD yang menjilat gubernur Anies Baswedan.

JAKARTA – Ketua  DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menduga banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta berlomba-lomba mencari simpati atau kesempatan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ini melihat dari belumnya tercapai target dari  pendaftar gerakan OK OCE. Dari target baru 1.000 peserta yang sudah terdaftar saat ini.

Menyelesaikan OK OCE, menurutnya, tidak bisa dilakukan begitu saja karena permasalahannya berakar dari lapangan, jadi Pemprov DKI harus segera turun langsung ke lapangan.  Ini tidak bisa ditunda-tunda kembali.   

“Ini pak Anies banyak yang dijilat sama SKPD-nya, nanti ketmu saya bakal saya jilat lagi,” kata Pradetio di kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Tidak hanya itu, sebelumnya, saat rapat OK OCE bersama Komisi B, pesertanya juga hanya 15 orang, padahal harus mencapai setidaknya 100 orang. Prasetio mengatakan masalah ini akan dibahas dalam rapat dengan komisi B dan akan menelisik pada sisi UKM-nya. 

“Setiap rapat seharusnya menyiapkan 100 orang ternyata yg dateng cuma 10, 15 orang terus yg sisanya kemana?” kata Prasetio.

Untuk diketahui, OK OCE merupakan program kewirausahaan yang diandalkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berkampanye pada Pilkda DKI Jakarta 2017. Targetnya bisa menampung 200.000 wirausahawan baru di Jakarta dalam waktu lima tahun sekaligus mengurangi angka pengangguran. Artinya harus ada 40.000 wirausahawan baru harus tercipta setiap tahun.